Poker Dan Seni Visualisasi Negatif

Pada saat sikap mental positif adalah hal yang populer, Lee Davy, mengusulkan agar kita mengambil pandangan pelawan dan alih-alih memikirkan semua hal yang bisa salah ketika kita duduk untuk permainan poker.

Di suatu tempat di alam semesta bentuk kehidupan lain akhirnya menarik bagi kita. Mereka membuat Android dan mengirimnya ke massa untuk mencari tahu apa yang membuat kita tergerak. Orang pertama yang Android temui adalah pemain poker profesional.

Setelah menghabiskan berminggu-minggu dengan pemain poker, Android diminta untuk mengirim pembaruan ke Mothership-nya, dan terlihat sedikit seperti ini.

“Manusia berjalan, berbicara kontradiksi.”

Pertama kali saya bertemu dengan seorang pemain poker profesional, saya pikir dia gila. Para pemain poker yang saya temui tidak perlu membuang waktu untuk memberi tahu Anda betapa hebatnya mereka. Mereka memberi tahu Anda betapa hebatnya mereka dengan memberi tahu Anda betapa buruknya orang lain.

Dan kemudian muncul kontradiksi.

“Jadi, kamu akan menang dengan mudah kalau begitu?”

“Tidak, aku tidak akan menang.”

Premortem

Psikolog Gary Klein adalah orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan istilah premortem. Seperti yang dapat Anda bayangkan, premortem adalah kebalikan dari postmortem. Anda tidak perlu menunggu sampai sesuatu mati untuk mengetahui bagaimana itu mati. Alih-alih, Anda melakukan pekerjaan sebelumnya dan mengevaluasi semua alasan potensial mengapa sesuatu bisa mati.

Perilaku proaktif seperti ini menyebar seperti api di dunia bisnis. Terima kasih kepada orang-orang seperti Klein, tim proyek sekarang dibentuk untuk mengidentifikasi semua cara yang mungkin suatu proyek dapat gagal sehingga mereka dapat mencoba dan menyumbat kebocoran sebelum mereka muncul.

Itu sama dengan belajar dari kesalahan Anda; hanya Anda yang tidak perlu membuatnya.

Panduan Astronot untuk Kehidupan di Bumi

Klein tidak sendirian dengan cara berpikir seperti ini. Dalam buku luar biasa An Astronauts Guide to Life on Earth karya Chris Hadfield, Anda mengetahui bahwa para astronot menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana mereka bisa mati, dan kemudian bekerja mundur, mencari tahu bagaimana mereka bisa bertahan hidup.

“Hanya mengambil risiko demi risiko, itu tidak berhasil bagi saya,” tulis Hadfield, “Saya bersedia mengambil risiko yang menurut saya layak, dan saya telah bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa saya selamat.”

Hadfield menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu apa yang membuat rambut di bagian belakang lehernya menjadi perhatian. Itu selalu merupakan ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Bagaimana Anda akan bereaksi ketika dihadapkan dengan keadaan tertentu? Kenapa menunggu untuk mencari tahu. Wujudkan hari ini di lingkungan yang terkendali.

Premeditasi Kejahatan

Jauh sebelum Klein dan Hadfield mulai secara proaktif menciptakan premortem dalam kehidupan mereka, para filsuf Stoa kuno seperti Marcus Aurelius, Epictetus dan Seneca melakukan hal yang sama. Mereka akan memulai setiap hari dengan mengingatkan diri mereka sendiri dari semua kengerian yang bisa menimpa mereka sebelum bulan keluar untuk bermain.

Itu adalah pelajaran nyata dalam kontrol. Kaum Stoa kuno dengan cepat menyadari bahwa ada begitu banyak faktor eksternal di dunia yang berada di luar kendali kita. Faktanya, hanya ada satu hal yang kita kontrol – pikiran kita.

Orang-orang Stoa menyebut praktik ini Premeditatio Malorum (persiapan kejahatan)

Poker Premortem

Semua pemain poker hebat telah belajar seni prafana dan mempraktikkannya setiap hari. Ini adalah perilaku yang disaksikan oleh Android. Itu bukan kontradiksi. Ini merupakan penerimaan dari batas-batas kontrol.

Para pemain poker hebat tahu bahwa mereka tidak bisa mengendalikan geladak, mereka juga tidak bisa mengendalikan tindakan lawan mereka. Satu-satunya hal yang dapat mereka kendalikan adalah pilihan yang mereka buat setiap detik yang mereka habiskan di meja.

Ketika seorang pemain poker memasuki turnamen dengan 3.000 pemain, mereka mulai dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa hari itu mungkin akan berakhir menjadi hari yang agak menyebalkan. Mereka akan kehilangan lebih banyak tangan daripada yang akan mereka menangkan, dan seseorang yang sangat kurang terampil mungkin akan menjatuhkan mereka dari turnamen.

Pada saat yang sama, mereka mempertahankan kepercayaan yang tenang pada kemampuan mereka tetapi dapat memisahkan kemampuan dari faktor eksternal di luar kendali mereka. Mereka mengelola harapan. Mereka membuat rencana cadangan internal ketika kehilangan flip demi flip. Mereka mengantisipasi semua pendingin, ketukan dan ayunan yang buruk dan mengatakan pada diri sendiri bahwa itu semua adalah bagian dari permainan.

Premortem.

Ini adalah latihan yang harus Anda gunakan, tidak hanya dalam poker tetapi juga kehidupan.

Ketika Anda bangun, setiap pagi tanyakan pada diri sendiri apa hambatan yang akan menghadang dan kemudian cari cara untuk menghilangkan atau manuver hambatan itu.

Jika Anda tidak mempraktikkan premortem, maka hanya ada satu halangan yang menghalangi Anda.

Itu kamu.